Sabtu, 17 Januari 2015

Kohar Beat 120cc

Piston 53mm








Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena kami masih diberikan kesempatan untuk melakukan uji kaji kembali untuk korek harian mesin motor Honda BeAT . Yuk kita lihat rincian nya .





























Lubang Intake dan Lubang Exhaust di buat landai mengikuti karya graham bell . yang dimana ukuran porting intake dan exhaust di buat landai dan diarea bushing batang klep di buat agak sedikit melebar yang berfungsi untuk memberikan aliran flow udara yang sama rata dengan udara yang masuk ke ruang kubah pembakaran serta aliran udara sisa pembakaran tidak tersendat .



lanjut ke daerah yang paling berperan penting dari efek performa mesin adalah camshaft atau sering dibilang orang dengan noken as, durasi kita patok untuk intake membuka 20 derajat sebelum TMA dan menutup di 55 derajat setelah TMB , lalu untuk durasi exhaust kita patok di 45 derajat seteah TMA dan menutup di 15 derajat sebelum TMB dengan overlap di 2mm dan bermain di LSA 106,5. Dari karakter noken as diatas kami mempunyai kesimpulan untuk tenaga bawah memang tidak terlalu dahsyat , akan tetapi untuk mengail tenaga diRPM tengah mendapat torsi yang lumayan besar sampai ketitik penghabisan RPM.


Dari hasil diatas maka sudah tidak sabar lagi team S.B.M Engine Performance untuk melakukan percobaan langsung untuk mengendarai kendaraan tersebut , tanpa melakukan inreyen dengan struktur boring yang dikorter sangat halus membuat putaran mesin menjadi cepat bersinkronisasi ,, maka ditancap lah oleh sang mekanik , ternyata hasilnya TOP speed di trek 400 meter bisa sampai 110Km , lumayan mengesankan ..

Demikian kami memberikan posting ini . Semoga kami diberikan peluang kembali untuk membantu teman-teman untuk memberikan solusi kohar terbaik untuk kendaraannya.

       Salam Sukses
        Luthfi Haqiqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar